ACARA TAHUNAN PEMDES BUWUN SEJATI PADA BULAN RAMADHAN

  • Apr 10, 2023
  • Admin Desa Buwun Sejati

Safari Ramadhan di dibulan puasa tahun 1444 yang menjadi program rutin setahun sekali setiap bulan ramadhan tahun ini kembali dilaksanakan, kurang lebih 2 tahun pakum dikarenakan covid 19. 
Jum'at 7 April 2023 M/17 Ramadhan 1444 H Pemerintah Desa dan Tim Safari Ramadhan berserta Beberapa Lembaga Desa turut hadir, Ketua Yayasan Ponpes Al-Ma'arif Qamarul Huda sempat hadir dalam acara tersebut walaupun dalam keadaan kurang fit, para tuan Guru, Tokoh agama, tokoh Masyarakat dan jamaah Dusun Pembuwun juga meramaikan acara Safari yang di Rangkai dengan Nuzulul Qur'an yang berlokasi di Masjid Nurul Huda Dusun Pembuwun.
Ini merupakan Safari perdana di bulan ini dan seperti biasa dalam kunjungan safari Kepala Desa selalu memberikan sambutan terkait program dan progres Desa Buwun Sejati selama 2 tahun terakhir, dimana dalam 2 tahun terakhir ini Desa Buwun Sejati mengalami penikatan dari segi Pariwisata dan beberapa penghargaan sudah diraih oleh Desa Buwun Sejati. Salah satunya Anugerah Desa Wisata tahun 2022 dan di tahun 2023 kemarin Kades Buwun Sejati mendapatkan penghargaan Top 100 Pemimpin Inspiratip Pembawa Perubahan.
Selain itu beberapa Program sudah banyak terealisasi di Desa Buwun Sejati seperti Rabat Jalan dari Aspirasi Dewan dan Pembenahan Wisata Aiknyet sebesar 300 juta dari Kementrian Desa, tambahnya.
Disamping memaparkan beberapa program dan progres Desa, Kepala Desa Buwun Sejati juga menyampaikan untuk mendengarkan dengan seksama uraian Hikmah Nuzulul Qur'an untuk kita amalkan dikehidupan sehari-hari.