DESA BUWUN SEJATI GELAR UPACARA KEMERDEKAAN HUT RI KE-77

  • Aug 17, 2022
  • Admin Desa Buwun Sejati

17 Agustus merupakan moment bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Karena di tanggal dan bulan ini Ir. Soekarno presiden pertama RI memproklamirkan kemerdekan Republik Indonesia. Maka tidak heran pemerintah dan Masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan Ke-77 ini dengan Apel Bendera ditempat masing-masing sebagai bentuk rasa Nasionalisme dan Penghormatan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang dulu berjuang di Medan perang.

Kali ini Pemerintah Desa Buwun Sejati melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke 77 ini dilapangan Umum "Taruna Sejati" Desa Buwun Sejati selama 2 tahun fasip karena pandemi covid-19.

Kepala Desa Buwun Sejati "Muhidin, S.Ag langsung menjadi Inspektur upacara, Ketua Satgas Linmas Buwun Sejati "I Wayan Putra" menjadi Komandan upacara.

Dalam upacara ini antusias masyarkat sangat tinggi, ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir pada upacara ini. Semua lembaga desa seperti BPD, LPM, PKK, Kader, Karang Taruna, dan Bumdes hadir di upacara sakral bagi Bangsa indonesia ini. Tidak kalah juga Tokoh Agama, Tokoh Adat, Akademisi, Lembaga Pendidikan bahkan Masyarakat Desa Buwun Sejati turut serta mengikuti apel bendera yang diadakan sekali setahun ini.

Kepala Desa Buwun Sejati dalam isi pidatonya menyampaikan bagaimana memaknai kemerdekaan dan memupuk rasa persatuan. Masyarkat juga selalu dihimbau untuk terus menanamkan rasa toleransi antar umat beraga, tambahnya.

Semoga kedepannya acara apel bendera ini terus diikuti oleh semua element masyarkat sebagai bentuk pengabdian masyarkat terhadap bangsa dan Negara kita tercinta ini.

Kami selaku Pemerintah dan mewakili masyarkat Desa Buwun mengucapkan Selamat HUT RI yang ke 77. Semoga Negara Indonesia kembali pulih.

Merdeka.

Merdeka.

Merdeka.