Desa Buwun Sejati Rayakan Ulang Tahun Ke-11 Secara Sederhana Tanpa Mengurangi Nilai Toleransi

  • Nov 04, 2022
  • Admin Desa Buwun Sejati

Pada tanggal 4 November Tahun 2022 Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat genap berusia 11 Tahun.
Berlokasi di Aula kantor Desa Buwun Sejati, Jum'at 4 November 2022 pemerintah Desa Buwun Sejati menggelar acara ulang tahun Desa Buwun Sejati yang ke 11 yang dihadiri oleh Bapak Camat Narmada, Kades Buwun Sejati, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Semua Perangkat Desa baik Kadus, RT, BPD, LPM, PKK, Kader, Pokdarwis, Karang Taruna dan tidak ketinggalan Linmas juga ikut menghadiri acara tersebut. 

Acara ini juga sekaligus menjadi selamatan karena Desa Buwun Sejati menyabet Anugerah Desa Wisata Indonesia peringkat ke 2 harapan Kategori Desa Rintisan. 

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan acara ini kami selenggarakan secara sederhana dengan Berzikir sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, Kepala Desa berpesan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam beragama karena memang Desa Buwun Sejati merupakan desa yang selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama walaupun berbeda kenyakinan tapi tetap satu tujuan. Kemudian terkait dengan Prestasi yang dicapai oleh Desa Buwun Sejati merupakan sebuah kebanggan yang harus bisa di implentasikan untuk menjadikan wisata yang ada di Buwun Sejati lebih berkembang lagi, boleh kita bangga tapi tentunya kedepannya merupakan tantangan yang lebih berat menanti, karena Desa wisata merupakan bagaimana kebermanfaat bagi masyarakat banyak itu dirasakan, Tutur Muhidin. 

Kemudian sambutan kedua disampikan oleh pak Camat Narmada. Dalam sambutannya, camat Narmada menyampaikan selamat ulang tahun kepada Desa Buwun Sejati, dan di Umur yang sangat muda ini Desa Buwun Sejati mampu bersaing dengan Desa-Desa yang sudah tua. Tapi tentunya pencampaian ini harus terus ditingkatkan kedepannya, tambah Busyairi. 

Kemudian acara selanjutnya Tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Said Budairi, S.Ag dan di akhiri dengan Do'a dan Zikir yang dipimpin oleh TGH. Nasrudin Muhdi.
Semoga Desa Buwun Sejati selalu tetap menjaga keharmonisan beragama dan menjadi Desa berkembang kedepannya.