Forum Sekdes Kecamatan Narmada Mengikuti Pelatihan Website Untuk Administrasi,Pelayanan dan Informasi

  • by Admin Desa Buwun Sejati
  • Sep 17, 2021

Narmada,16 September 2021

Penulis : Akhyar Rasidi

Website Desa merupakan media pelayanan publik dan manajemen informasi desa. Karena bersifat daring (online), masyarakat dapat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi seperti berita desa, transparasi dana desa, dan lain-lain.

Oleh karena itu Forum Sekdes Kecamatan Narmada mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika (Disnkominfotik) Kabupaten Lombok Lombok Barat  sebagai Narasumber dalam Pelatihan Website Untuk Administrasi,Pelayanan dan Informasi Desa yang diikuti oleh Sekretaris dan Oprator Desa se Kecamatan Narmada.

Adapun tujuan dari  dibuatnya website desa didasari oleh UU ITE dan Keterbukaan informasi publik, seperti: Pelayanan Administrasi ,Olah data dan dokumen, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat, Pengelolaan Informasi ,Penyuluhan kepada masyarakat.Kegiatan berlansung di Aula Kantor Desa Mekar Sari pada, Kamis, 16 September 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua forum kades Kecamatan Narmada,Kepala Desa Mekar Sari,Sekcam,TPP Kecamatan dan Desa.

Dalam Sambutan Ketua Forum Kepala Desa Kec. Narmada M.Zainudin, SE ‘ Mengatakan atas nama forum kades menyampaikan apresasi dan terima kasih atas terselenggaranya Pelatihan Web Desa Untuk administrasi,Pelayanan dan Informasi.Kami dari forum kepala berharap agar pelatihan ini dikiuti dengan baik, agar pelayanan admiistrasi desa nantinya berbasis Digital sehingga pelayanan kepada warga lebih mudah.

Dikatakannya lagi Kepala Desa dengan sekdes harus searah dalam menjalankan roda pemerintahan didesa. Sekali lagi kami sangat mendukung kegiatan ini agar setiap kegiatan desa dapat diakses oleh masyarakat, “Ungkapnya.

Dilokasi yang sama Sekcam Narmada  HJ. Suri Rahayuni,S.Adm. Juga menambakan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan, “Mengatakan kami berharap agar pelatihan diikuti degan baik agar tidak ketinggalan zaman, saat ini kita masih terkendala dengan jaringan terutama yang ada di 4 desa yang ada diwilayah timur.

Bapak dan ibu harus mejadi peserta aktif, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tentu harus tetap membangun koordinasi dengan kepala desa satu informasi dan satu data jangan sampai berbeda yang disampaikan kepada masyarakat,” Tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber.