PEMDES BUWUN SEJATI KEMBALI GELAR VAKSINASI COVID-19

  • Oct 02, 2021
  • Admin Desa Buwun Sejati

BUWUN SEJATI - Sebagai upaya untuk terus membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) pada tubuh, Pemerintah Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada melalui UPT BLUD Puskesmas Suranadi kembali menggelar vaksinasi COVID-19 di Pos Kesehatan Desa (Pokesdes) Buwun Sejati dan Balai Posyandu Dusun Pembuwun Desa Buwun Sejati pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang Ketiga kalinya, yang mana pada vaksinasi perdana tahap kesatu dilakukan pada bulan Mei khusus untuk lansia dan tahap kedua pada bulan September untuk masyarakat umum kemudian yang ketiga pada bulan ini. Semakin banyak warga yang sudah disuntik vaksin COVID-19, maka semakin cepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah pandemi,” kata Kades Buwun Sejati di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Kepala Desa menambahkan bahwa Pelaksanaan vaksinasi yang ketiga ini sebanyak 576 warga kita yang divaksin, mulai dari umur 12 Tahun sampai Lansia, yang mana Dosis Pertama sebanyak 540 dan Dosis Kedua Sebanyak 36. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita. Respon masyarakat lumayan besar pada vaksinasi hari ini, hal ini menunjukkan semakin banyak masyarakat yang sadar dan ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Pungkasnya.