PEMDES BUWUN SEJATI SALURKAN BLT-DD TRIWULAN PERTAMA

  • Apr 04, 2022
  • Admin Desa Buwun Sejati

Kamis (31/03/2022) Pemerintah Desa Buwun Sejati menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulanan Pertama Tahun Anggaran 2022.

BLT DD ini disalurkan kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Riniciang Dusun Aik Nyet 36 KPM, Dusun Ngis 10 KPM, Dusun Batu Asak 27 KPM, Dusun Karang Mejeti 20 KPM dan Dusun Pembuwun 33 KPM. Dengan jumlah Rp.300.000 Perbulannya.

Penyaluran kali ini Pemdes langsung salurkan tiga bulan sekaligus, terhitung dari bulan Januari-Februari-Maret sejumlah Rp.900.000/KPM. Dengan Total Rp.113.400.000.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD Desa, Satgas PPKM, Perangkat Desa dan 126 Keluarga Penerima Manfaat dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Muhidin selaku Kepala Desa Buwun Sejati berharap dengan penyaluran BLT DD Triwulanan Pertama ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari ataupun dapat meringankan beban masyarakat saat ini, “tutur Muhidin.

Kepala Desa dengan dua anak ini juga menambahkan berkat kerja keras PEMDes dan semua Stakeholder, Dana BLT-DD cepat te Realisasikan. Mengingat banyak beberapa Desa yang belum bisa mencairkan Dana BLT-DD terkait Administrasi yang kurang lengkap, “pungkas Muhidin. FH