CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH. PEMDES BUWUN SEJATI GELAR GOTONG ROYONG

  • Aug 02, 2024
  • Admin Desa Buwun Sejati

Pemerintah Desa Buwun Sejati bersama Lembaga Desa, Mahasiswa KKN gelar gerakan sosial di sepanjang jalan Gerbang Selamat Datang Desa Buwun Sejati menuju Kantor Desa Buwun Sejati,  Jum'at 02/08/2024.
Aksi gotong royong ini merupakan bagian dari program yang rutin dilaksanakan oleh Pemdes Buwun Sejati untuk menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah Desa Buwun Sejati. " Kepala Desa Buwun Sejati mengatakan, "Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air yang kotor, terlebih 2 hari berturut-turut turun hujan sehingga banyak genangan-genangan air yang menjadi sarang nyamuk. Imbuh Muhidin di sela-sela kegiatan.
Selain menciptakan kebersihan, kegiatan ini kami lakukan supaya tamu ataupun wisatawan yang masuk ke Desa Wisata Buwun Sejati terasa nyaman, terlebih 3 hari ke depan kita akan kedatangan Pejabat Daerah yang akan berkunjung ke Desa, jika kondisi kotor kesannya tidak bagus, namun jika bersih indah dipandang dan nyaman dirasakan. Lanjut Muhidin 

Ucapan Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh Lembaga yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, tak lupa seluruh Mahasiswa KKN yang ada di Desa Buwun Sejati, baik itu KKN UMMAT, KKN UNU dan KKP UIN Mataram, Terima Kasih atas waktu dan tenaga karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan yang terlibat dalam kegiatan ini mendapat balasan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tutup Muhidin saat diwawancarai oleh Tim PPID Desa. 

Sementara Ketua Kelompok 54 KKN UMMAT 2024 menuturkan kegiatan gotong royong ini sangat penting dilestarikan, mengingat dibeberapa tempat sudah jarang dilakukan, namun Alhamdulillah di Desa Buwun Sejati masih ada kegiatan-kegiatan semacam ini, tidam hanya itu gerakan sosial seperti ini merupakan langkah utama untuk meningkatkan kesadaran pemuda dan masyarakat dalam merawat dan mencintai lingkungan hidup menuju Indonesia emas 2045. Tandas Rabulman. FH