DESA BUWUN SEJATI WAKILI LOMBOK BARAT DALAM FORUM PENTAHELIX KAMPANYE SADAR WISATA 5.0

  • Sep 11, 2024
  • Admin Desa Buwun Sejati

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan Forum Pentahelix sebagai sarana untuk membuka peluang bermitra, memperkuat kolaborasi serta memastikan adanya langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan desa wisata.

Desa Buwun Sejati yang menjadi salah satu Binaan Kemenparekraf yang mewakili Lombok Barat ikut hadir yang pada acara ini, diwakilkan oleh Ketua Pokdarwis Diki Abdurrahman dan Sekertaris Desa Buwun Sejati Samsul Rizal.

Dalam acara ini masing-masing Desa dari 10 Desa binaan Se_Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memaparkan potensi desanya masing-masing. Sekertaris Pokdarwis Desa Buwun Sejati, Samsul Rizal Memaparkan potensi Desa wisata Buwun Sejati di depan Menteri Pariwisata Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dan para tamu undangan, berharap binaan ini terus berlanjut, untuk menjalin kolaborasi sehingga program tidak berhenti sampai disni. Kita membutuhkan mitra kerjasama pengembangan wisata Buwun Sejati kedepannya baik itu dari pemerintah, industri, akademisi, dll. Tutur Samsul

Adapun program KSW 5.0 tahun ini menuntaskan rangkaian kegiatan di enam destinasi pariwisata prioritas yang meliputi Borobudur, Yogyakarta, Prambanan, Bromo Tengger Semeru, Danau Toba, Lombok, Labuan Bajo dan Wakatobi.

Dalam gelaran ini, turut diluncurkan buku Kampanye Sadar Wisata 5.0 yang  mendokumentasikan perjalanan dan dampak dari KSW di desa-desa penerima manfaat. Semoga dengan Binaan dari Kemenparekraf, Desa Wisata Buwun Sejati semakin maju dan dikenal tidak hanya dikancah Nasional tapi juga internasional