PERKUAT SILATURAHMI DAN RASA TOLERANSI, PEMDES BUWUN SEJATI ADAKAN HALAL BIHALAL

  • Apr 27, 2024
  • Admin Desa Buwun Sejati

BUWUN SEJATI – Sejukkan Kalbu Dalam Naunsa Halal Bihalal, itulah yang tergambar saat acara Halal Bihalal yang di adakan oleh Keluarga Besar Pemerintah Desa Buwun Sejati. Sabtu, 27/04/2024, Pukul 09.00 WITA.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Buwun Sejati dan dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Adat, RT, Pemuda, dan Semua Lembaga di Desa begitu terlihat sakral.

Mengingat begitu pentingnya makna dari Halal Bihalal, Pemerintah Desa Buwun Sejati selalu melaksanakan kegiatan ini setiap tahun setelah Perayaan Hari Raya Idul Fitri, membuat konsep atau agenda yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu tidak hanya sekedar hanya bersalam salaman, melainkan juga ada agenda renungan yang disampaikan oleh beberapa Tuan Guru.

Alhamdulillah kegiatan ini selalu kita laksanakan setiap tahun untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama dan juga untuk menjunjung nilai toleransi kita di Desa Buwun Sejati. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara ini. Imbuh Kepala Desa Buwun Sejati dalam sambutannya.

Selain itu, tidak lupa saya selaku Kepala Desa sekaligus Mewakili Keluarga Besar Pemerintah Desa Buwun Sejati mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin, mari kita jadikan momentum ini untuk saling memaafkan dan mari kita sama-sama bersinergi membangun Desa tercinta ini, meskipun tahun ini kita dihadapkan oleh politik dengan perbedaan pilihan, namun jangan jadikan perbedaaan tersebut untuk memutus tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan kita. Lanjut Muhidin

Senada dengan Kepala Desa Buwun Sejati, Ketua BPD Desa Buwun Sejati (Jalaludin Gahrap) juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dengan nada terharu BPD 2 Periode tersebut mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin. Saya minta maaf apabila saya ada salah selama berinteraksi, baik itu dari perkataan ataupun perbuatan yang selama ini. Tutur Jalaludin dalam sambutannnya.

Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan Do’a Bersama yang di Pimpin langsung oleh Uztadz H. Jumdan Hadi, Dimana tujuannya agar Desa kita senatiasa dijaga oleh sang pencipta dari segala musibah. FR