Genjot Herd Immunity, Pemdes Desa Buwun Sejati Vaksin di 2 Tempat

  • by Admin Desa Buwun Sejati
  • Oct 13, 2021

Buwun Sejati – Lagi, Pemdes Buwun Sejati bersama UPT BLUD Puskesmas Suranadi dengan penuh semangat melakukan “Serbu Vaksin” di 2 Tempat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran  Corona Virus Disease (Covid-19) di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Buwun Sejati dan Dusun Aik Nyet Desa Buwun Sejati, Rabu, 13/10/2021.

Kegiatan Serbu Vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk Herd Immunity. Serbu Vaksin COVID-19 sendiri ditargetkan menyasar orang dengan rentang usia 12 tahun ke atas. “ucap Vaksinator UPT Puskesmas Suranadi H. Mansyur”.

Kepala Puskesmas Suranadi menambahkan bahwa sasaran vaksinasi di Desa Buwun Sejati sejumlah 400 Dosis dengan jenis Astra Zeneca dan Sinovac, namun untuk penerima vaksin pertama menggunakan Astra Zeneca sementara untuk Sinovac di prioritaskan untuk penerima vaksin kedua. Imbuh H. Bilia Milkan di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

H. Bilia Milkan menambahkan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Alhamdulillah melebihi target yang kami inginkan yakni sebanyak 458 warga yang divaksin, yang mana Dosis Pertama sebanyak 171 dan Dosis Kedua Sebanyak 287. Pungkasanya

Sementara Kepala Desa Buwun Sejati Muhidin, S.Ag mengucapkan banyak terima kasih kepada semua element yang telah membantu kegiatan ini dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada warga desa Buwun Sejati, mengingat Respon masyarakat kami lumayan besar pada vaksinasi hari ini, hal ini menunjukkan semakin terus bertambah masyarakat yang sadar dan ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Tutur Muhidin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Polri, POL-PP, Staf Kecamatan, Babinsa, Linmas Desa, BPD Desa Buwun Sejati, dan Kepala Unsur Kewilayahan Se-Desa Buwun Sejati.