INI PESAN KEPALA DESA BUWUN SEJATI SAAT MENGHADIRI PAWAI OGOH-OGOH DAN TAWUR KESANGE

  • Mar 21, 2023
  • Admin Desa Buwun Sejati

Buwun Sejati - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023, umat Hindu Bali selalu melaksanakan berbagai persiapan dan kegiatan. Demikian pula yang dilakukan umat Hindu Bali di Dusun Ngis dan Dusun Karang Mejeti Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat,  Selasa (21/3/2023), mereka melaksanakan pawai ogoh-ogoh dan Tawur Kesange.

Kegiatan pawai ogoh-ogoh sendiri dihadiri langsung oleh Kepala Desa Buwun Sejati, yang mana, disela-sela kegiatan berlansung Kepala Desa Buwun Sejati menghimbau kepada masyarakat khususnya pemuda yang melakukan pawai, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara dilain tempat, Kepala Desa Buwun Sejati bersama dengan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Narmada juga hadir dalam acara Tawur Kesange. Dimana dalam acara tersebut Kepala Desa Buwun Sejati disambut baik oleh masyarakat dan beliau juga menyampaikan rasa bangganya kepada umat beragama yang ada di Desa Buwun Sejati yang dapat menjalin kebersamaan, keakraban serta saling hormat menghormati dalam menjalankan agamanya masing-masing, sehingga tercipta suatu toleransi yang amat kuat yang memang terpupuk sejak lama. Imbuh Muhidin.

Senada dengan Kepala Desa Buwun Sejati, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Narmada juga menyampaikan agar keharmonisan ini terus terpelihara agar tercipta suatu kedamaian dan kerukunan sehingga masyarakat khusuk dalam menjalankan ibadah. Tutur Sohibuddin

Selain itu, diakhir acara Kepala Desa Buwun Sejati memberikan Bantuan Sosial sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa Buwun Sejati terhadap kegiatan keagamaan.