CERAMAH KEBANGSAAN DALAM RANGKA HUT DESA BUWUN SEJATI KE-12

  • Nov 08, 2023
  • Admin Desa Buwun Sejati

Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada, Sabtu 4 November 2023 Pukul 08:00 wita Bertempat di Kantor Desa Buwun Sejati, merayakan Hari Jadi Desa Yang ke-12 Tahun. Selain Perangkat Desa, Warga Desa Buwun Sejati juga sangat Antusias dalam menyambutnya. Persiapan dalam menyambut HUT Desa sudah dipersiapkan beberapa hari sebelum acara dimulai. Selain warga Desa Buwun Sejati, Pendamping Desa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Kapolsek, Narmada, Danramil Narmada, Mantan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Kholid dan beberapa Kades yang ada di Kecamatan Narmada juga turut hadir dalam memeriahkan HUT Desa Buwun Sejati.

Kades Buwun Sejati, Muhidin, S.Ag  dalam sambutannya mengucapkan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan pada peringatan HUT Desa yang ke-12 Tahun. Dalam sambutannya Kades Buwun Sejati berharap semoga dengan peringatan ini bisa terjalinnya persatuan antara Pemimpin dengan Masyarakat untuk bersama-sama Membangun Desa untuk Mewujudkan Desa yang lebih Baik, Maju dan Berkembang serta menjadi Desa Aman dan Maju. Walaupun Desa Buwun Sejati masih berumur belia tetapi sudah menorehkan berbagai macam prestasi dan menjadi percontohan beberapa Desa yang ada di Lombok, ini kita lihat dari beberapa Desa dan Kabupaten pernah mengunjungi Desa Buwun Sejati dalam kurun waktu 1 tahun Terakhir ini, bahkan pernah dikunjungi oleh Kabupaten lain untuk dijadikan studi tiru, "Tuturnya". Kita harus turut bangga dan bahagia karena Desa Buwun Sejati udah dikenal di Nusa Tenggara Barat bahkan Nasional karena prestasi yang ditorehkannya. Tambahnya. 

Acara dilanjutkan sambutan yang ke dua yang disampaikan oleh Mantan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S. Ag. Dan dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat tinggal karena sudah tidak bejabat menjadi Bupati Lombok Barat. Namun Beliau juga berpesan untuk terus memupuk toleransi yang lebih tinggi mengingat Desa Buwun Sejati menjadi percontohan yang mewakili NTB dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 

Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan pengajian Singkat dan padat yang disampaikan oleh TGH. Supardan Kholil. 

Acara ditutup Do'a yang dipimpin oleh TGH. Nasrudin Muhdi. 
Namun sebelum bubar Pemerintah Desa Buwun Sejati menyediakan Makan Siang untuk tamu undangan ala kadarnya.