UPACARA DAN PAWAI DI LAPANGAN UMUM DESA BUWUN SEJATI SEDOT BANYAK PESERTA

  • Aug 19, 2023
  • Admin Desa Buwun Sejati

Tepat pada Hari Kamis, 17 Agustus 2023 Pemerintah Desa Buwun Sejati Menyelenggarakan Upacara di Lapangan Kebanggaan masyarakat Buwun Sejati. Tidak kalah dengan tahun sebelumnya Lembaga, Sekolah, Masyarakat begitu Antusias dalam melaksanakan Upacara, ini merupakan bentuk kepedulian dan Rasa Nasionalisme terhadap Bangsa, ungkap salah satu tokoh pemuda yang merupakan peserta pada Upacara tersebut. 

Upacara yang diselenggarakan tiap tahun ini begitu Khidmat. Terlebih pada saat Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, semua masyarakat disekitar lokasi upacara tidak melakukan aktivitas dalam bentuk apapun, tujuannya tidak lain sebagi bentuk menghormati Jasa para Pahlawan.
Sementara pada saat amanat, Kepala Desa selaku Inspektur Upacara juga berpesan agar membangkitkan nilai gotong royong untuk membangun Desa demi kemajuan Bangsa. 

Selain Upacara, Pemerintah Desa Buwun Sejati Menyelenggarakan Pawai Alegoris dan Upacara Penurunan Bendera.
Pawai Alegoris merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan disetiap perayaan HUT RI. Ini merupakan Upacara dan Pawai Ketiga Kalinya kami laksanakan, hanya 2 Tahun tidak kami laksanakan, karena terhalang Covid-19. Jelas Muhidin, saat diwawancarai oleh Tim PPID Desa
Pawai Alegoris sendiri selalu menyedot banyak peserta, dan menarik perhatian masyarakat, baik yang tua maupun yang muda, mengingat berbagai Atribut dan Kreasi peserta menjadi keunikan tersendiri. Jelas Muhidin 

Pada sesi terakhir merupakan hal yang paling ditunggu oleh para Peserta Pawai Alegoris, karena banyak Dorprize-Dorprize menarik yang telah disediakan oleh Panitia.